Kamis, 06 Agustus 2009

system komputer



1) Port serial (COM1, COM2)Port ini memiliki 9 pin yang digunakan untuk menghubungkan )mouse, joystick, dan modem eksternal. Port serial bekerja dengan mengirim data bit pada satu saat melalui kabel tunggal. Port yang bekerja pada transmisi serial ini adalah COM1 dan COM2.







2. Port parallel (LPT1, LPT2)Port ini digunakan untuk menghubungkan CPU dengan printer dan modem eksternal serta periferal lainnya yang memiliki kabel untuk port parallel. Port parallel bekerja dengan mengirim dan menerima beberapa bit pada satu saat melalui satu set kabel. Termasuk dalam port ini adalah port penghubung printer, modem, dan port penghubung disk drive.







3. Port PS/2 (port serial type2)Port ini digunakan untuk menghubungkan keyboard dan mouse. Untuk port keyboard berwarna ungu dan untuk port mouse berwarna ungu.






4. Port USB (Universal Serial Bus)Port ini merupakan multi fungsi yang dapat digunakan pada beberapa perangkat atau peripheral lainnya seperti mouse, keyboard, modem, card wireless, dll.


5. Port VGA/AGPPort ini merupakan port yang berhubungan langsung dengan monitor. Port VGA/AGP didapatkan dari pemasangan yang menggunakan AVG/AGP Card atau secara onboard pada motherboard.






6. Port audio Merupakan port yang berhubungan langsung dengan peralatan audio seperti tape, radio, speaker, microphone, dll.






7. Port LAN Merupakan port yang berhubungan dengan jaringan komputer melalui konektor RJ45. Port ini digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer yang lain.

kesimpulan



1.serial port termasuk input-output
2.pararel port termasuk input-output
3.ps/2 port termasuk input
4.usb port termasuk input-ouput
5.audio port termasuk input-output
6.rj-45 port termasuk output

Tidak ada komentar:

Posting Komentar